135 Anak Kehilangan Orang Tua Akibat Gempa Cianjur

- 21 Desember 2022, 09:00 WIB
Para korban gempa Cianjur menyaksikan pendongeng dengan julukan Mr PRET dalam kegiatan “Forum Humas BUMN untuk Cianjur (Everyone Is A Hero)” di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022).
Para korban gempa Cianjur menyaksikan pendongeng dengan julukan Mr PRET dalam kegiatan “Forum Humas BUMN untuk Cianjur (Everyone Is A Hero)” di Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022). /ANTARA/HO-FHBUMN



PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Cianjur mencatat sebanyak 135 anak kehilangan orang tuanya yang meninggal karena menjadi korban gempa pada 21 November 2022 lalu.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Dindin Amaludin menyatakan, 105 anak kehilangan ayah atau ibu dan 30 anak kehilangan ayah dan ibu.

"Sebagian besar orang tuanya meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumah yang ambruk akibat gempa dan korban tertimbun longsor yang terjadi akibat gempa," kata Dindin dikutip dari ANTARA, Rabu 21 Desember 2022.

Baca Juga: Upaya Pencarian Korban Gempa Cianjur Resmi Dihentikan pada Hari ke-30

Pemkab Cianjur pun hadir untuk menyiapkan bantuan bagi anak-anak korban Gempa Cianjur kehilangan orang tuanya.

Dindin mengatakan, pihaknya akan mengajukan anak-anak itu menjadi anak angkat bagi pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur.

Baca Juga: YJI Jabar Salurkan Bantuan dan Santunan untuk Korban Gempa Cianjur

"Mereka akan diajukan menjadi anak angkat pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur, terutama yang kehilangan kedua orang tuanya," ucapnya.

Selain itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga juga akan menyediakan bantuan biaya pendidikan hingga jenjang SMA bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat gempa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x