Warga Terdampak Gempa Cianjur Salat Jumat Perdana di Masjid Darurat Daarut Tauhiid

- 12 Desember 2022, 19:30 WIB
 Masjid Darurat Daarut Tauhiid di Pos Tangguh DT Peduli di Kampung Bayabang, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur
Masjid Darurat Daarut Tauhiid di Pos Tangguh DT Peduli di Kampung Bayabang, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur /DT Peduli


PRFMNEWS - Ada yang di Kampung Bayabang, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Jumat 9 Desember 2022. Siang itu, Masjid Darurat Daarut Tauhiid di Pos Tangguh DT Peduli mendadak ramai.

Ratusan warga terdampak gempa bumi Cianjur melaksanakan salat jumat pertama di Masjid Darurat Daarut Tauhiid. Jamaah tampak memenuhi area dan ruas jalan. Meskipun demikian, mereka tampak khusyuk melaksanakan salat jumat ketiga pascagempa bumi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, bisa salat jumat dengan sempurna, enak, dan nyaman. Semoga menjadi amal saleh untuk jamaah di sini. Terima kasih, DT Peduli atas segala bantuannya," ucap Lukman (67) salah seorang jamaah masjid.

Baca Juga: Layanan Psikososial DT Peduli Bantu Kembalikan Semangat Anak-Anak Pengungsi Gempa di Cianjur

Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan, mengatakan, sebelumnya warga melaksanakan salat jumat di halaman rumah atau lapangan terbuka lantaran masjid yang selama ini digunakan rusak.

“Alhamdulillah, hari ini sudah dilaksanakan saat jumat pertama. Masjid Darurat Daarut Tauhiid ini sebagai masjid awalan sebelum nanti hadir masjid-masjid yang lebih baik,” kata Ihsan.

Ihsan menjelaskan, DT Peduli akan menyediakan masjid-masjid untuk para terdampak. Adapun masjid lama, lanjut Ihsan, sudah tidak bisa dipergunakan lagi karena rusak dan kekhawatiran gempa susulan.

Baca Juga: Aksi DT Peduli yang Bantu Korban Gempa Cianjur Mendapat Apresiasi dari Bupati Cianjur

Baca Juga: Ridwan Kamil: 8 Ribu Penerima Bantuan Renovasi Rumah Gempa Cianjur Sudah Terverifikasi

“Untuk program recovery, DT Peduli berencana menghadirkan program recycle house dan renovasi/pembangunan ulang masjid atau musala terdampak. Harapannya, masyarakat terdampak bisa segera pulih dan kembali kepada aktivitas masing-masing dengan mengambil hikmah dari kejadian bencana serta lebih dekat dengan Sang Pencipta,” jelas Ihsan.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x