Aksi DT Peduli yang Bantu Korban Gempa Cianjur Mendapat Apresiasi dari Bupati Cianjur

- 5 Desember 2022, 08:30 WIB
Perwakilan DT Peduli saat bertemu dengan Bupati Cianjur Herman Suherman.
Perwakilan DT Peduli saat bertemu dengan Bupati Cianjur Herman Suherman. /DT Peduli


PRFMNEWS - DT Peduli menjadi salah satu relawan pegiat sosial yang memberikan bantuan kepada gempa magnitudo 5,6 yang guncang Cianjur beberap awaktu lalu.

Usai gempa yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, tim relawan DT Peduli langsung bergerak cepat untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada korban.

Kepala Kantor Pelaksana Program DT Peduli Cianjur, Khairul Anwar mengatakan, berbagai jenis bantuan langsung diberikan pihaknya kepada korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Tiap KK Pengungsi Korban Gempa Cianjur Bakal Terima Bantuan Uang Sewa Rumah Rp500 Ribu

“Aksi tanggap darurat dilakukan sejak hari pertama bencana dengan melakukan asesmen dan memberikan bantuan darurat seperti makanan, terpal, evakuasi, dan antar-jemput pasien,” kata Khairul.

Hingga Ahad, 4 Desember 2022, DT Peduli masih aktif membantu para terdampak dengan menyalurkan bantuan langsung ke pos-pos pengungsian. Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan, minuman, perlengkapan tidur, tenda, dan lain-lain.

“DT Peduli juga mendirikan pos di Kampuung Bayabang, Desa Talaga, Kecamatab Cugenang. Selain pos, tim juga mendirikan masjid darurat, MCK, dan shelter mandiri. Insyaallah,” lanjut Khairul.

Baca Juga: Lesty Kejora Galang Dana untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur dan Salurkan Mesin Filter Air untuk Warga

Rupannya, aksi DT Peduli kali ini mendapat respon positif dari Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x