Donasi Bantuan untuk Gempa Cianjur Capai Rp10,5 Miliar

- 3 Desember 2022, 14:23 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman.
Bupati Cianjur Herman Suherman. /Literasi News/Nabiel Purwanda

PRFMNEWS - Donasi bantuan untuk korban gempa Cianjur yang diterima Pemkab Cianjur saat ini sudah mencapai Rp10,5 miliar yang didapat dari berbagai pihak.

Bupati Cianjur Herman Suherman menuturkan, besaran donasi yang saat ini sudah terkumpul bersumber dari 57 instansi pemerintahan, 81 lembaga organisasi non-pemerintah, dan 509 perorangan.

"Perlu kami sampaikan rekapitulasi donasi per hari Jumat 2 Desember 2022 sampai pukul 15.00 WIB sudah masuk sebesar Rp10.542.728.750," kata Herman saat jumpa pers darurat bencana gempa di Pendopo Cianjur, Jumat 3 Desember 2022.

Baca Juga: Pemprov Jabar Luncurkan Aplikasi Pisodapur, Pusat Informasi dan Koordinasi Data Gempa Cianjur

Bencana gempa bumi di Cianjur kata Herman, mendapatkan perhatian dari berbagai pihak yang kemudian menyalurkan bantuan berupa uang, ada juga berbentuk lainnya seperti pangan maupun bukan pangan.

Mewakili Pemkab Cianjur dan masyarakat, Herman berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan sebagian hartanya untuk membantu korban bencana.

Ia berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi korban bencana, dan menjadi amal kebaikan bagi mereka yang sudah memberikan rezekinya.

Baca Juga: Viral! Pengungsi Gempa Cianjur Dirikan ‘Tenda Sakinah' untuk Penuhi Kebutuhan Biologis

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur dan seluruh warga masyarakat yang terkena bencana alam, saya mengucapkan terima kasih apresiasi setinggi-tingginya kepada donasi donatur yang telah memberikan rezekinya untuk warga masyarakat Kabupaten Cianjur, khususnya yang terkena bencana alam," katanya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x