Tiap KK Pengungsi Korban Gempa Cianjur Bakal Terima Bantuan Uang Sewa Rumah Rp500 Ribu

- 4 Desember 2022, 17:30 WIB
Korban gempa Cianjur M 5,6 akan direlokasi di runtap Risha tahan gempa. Pembangunan pertama 200 rumah di Cilaku.
Korban gempa Cianjur M 5,6 akan direlokasi di runtap Risha tahan gempa. Pembangunan pertama 200 rumah di Cilaku. /Instagram @bnpb_indonesia/

PRFMNEWS - Setiap kepala keluarga (KK) pengungsi korban gempa bumi M 5,6 di Kabupaten Cianjur akan mendapatkan bantuan uang untuk biaya sewa rumah sebesar Rp500 ribu.

Kabar adanya bantuan uang sewa rumah Rp500 ribu bagi setiap KK korban gempa Cianjur diungkap Sekretaris Daerah Pemkab Cianjur Cecep Alamsyah.

Cecep menjelaskan, Pemkab Cianjur sedang mempersiapkan anggaran khusus untuk bantuan uang sewa rumah bagi warga yang tinggal di tenda pengungsian.

Baca Juga: Gunung Semeru Naik Status jadi Awas, Simak Rekomendasi PVMBG untuk Masyarakat

Bantuan uang sewa rumah Rp500 ribu ini akan diberikan agar para pengungsi korban gempa Cianjur tidak tinggal terlalu lama di pengungsian karena khawatir berdampak buruk bagi kesehatan.

"Kami merencanakan dan akan menganggarkan biaya Rp500 ribu rupiah untuk tiap KK guna menyewa rumah bagi korban," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ia berharap uang bantuan tersebut nantinya dapat digunakan pengungsi untuk mencari rumah untuk hunian sementara di lokasi yang lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: Bek Persib Harap Sistem Bubble hanya Sementara untuk Lanjutan Kompetisi Liga 1

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Pemkab Cianjur sebagai salah satu upaya menanggulangi permasalahan para korban gempa secara lebih maksimal agar bisa pindah dan tidak lagi tinggal di tenda pengungsian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x