4 Utusan DT Peduli Sumut Ikuti Jambore Penanggulangan Bencana

- 7 Oktober 2022, 00:31 WIB
Utusan DT Peduli Sumut ikut Jambore penanggulangan bencana.
Utusan DT Peduli Sumut ikut Jambore penanggulangan bencana. /DT Peduli



PRFMNEWS - Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatra Utara (Sumut) mengutus 4 relawan untuk mengikuti Jambore Penanggulangan Bencana yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Utara.

Jambore tersebut berlangsung dari Selasa 13 September 2022 sampai Kamis 15 September 2022 di Taman Jubilium, Jalan Jamin Ginting, Km 45, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh BPBD, Tim Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka, Tim Rescue, Satpol PP, dan instansi yang ada di Sumatra Utara, termasuk Lembaga Amil Zakat (LAZ), salah satunya DT Peduli.

Baca Juga: Selain Umumkan 6 Tersangka, Polri Ungkap Penyebab Banyak Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan

Utusan DT Peduli Sumut ikut Jambore penanggulangan bencana
Utusan DT Peduli Sumut ikut Jambore penanggulangan bencana DT Peduli.

Jambore ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Edy meminta kepada semua peserta jambore agar mengikuti semua tahapan dengan maksimal.

Ia mengatakan, penanggulangan bencana merupakan kegiatan amal dan sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

"Kita harus mengikuti dengan baik, diisi dengan kegiatan yang bertujuan untuk memaksimalkan penanganan bencana," ujar Edy saat memimpin apel.

Baca Juga: Waspada Kaki Kesemutan Pada Penderita Diabetes dapat Berakibat Fatal! Berikut Cara Atasinya Kata dr. Cahyo

Edy menegaskan, penanganan bencana harus dilakukan secara maksimal untuk menghindari dan mencegah dampak buruk serta adanya korban. Ia menjelaskan, tidak ada bencana yang bisa diprediksi, sehingga jangan sampai jambore ini hanya sekadar seremonial belaka.

"Jangan cuma jadi seremonial, kalau seremonial nanti hasilnya juga seremonial," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Regu Utusan DT Peduli Sumatra Utara, Chan mengatakan bahwa jambore ini sangat bermanfaat, mengingat DT Peduli juga berkecimpung dalam dunia rescue.

"Alhamdulillah, sangat banyak ilmu yang didapatkan dari jambore ini. Sangat bermanfaat untuk kita, DT Peduli selaku Lembaga Zakat yang juga berkecimpung di dunia penanggulangan bencana," tutur Chan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x