Aksi Nyata Bantu Korban Gempa Cianjur, Relawan Ganjar Bangun MCK dan Huntara

- 2 Desember 2022, 14:30 WIB
Tim Relawan Sayap Kencana Ganjar (SayaKejar) membangun MCK dan Hunian Sementara untuk korban gempa bumi Cianjur.
Tim Relawan Sayap Kencana Ganjar (SayaKejar) membangun MCK dan Hunian Sementara untuk korban gempa bumi Cianjur. /

PRFMNEWS - Demi meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, para Relawan ganjar membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan hunian sementara (Huntara).

Sebab ketika gempa bumi bermagnitudo 5,6 melanda Cianjur pada Rabu, 21 November 2022, banyak bangunan fisik yang hancur. Hal ini menyebabkan banyak orang harus mengungsi.

Salah satu masalah yang juga muncul di tempat pengungsian adalah persediaan air bersih berikut MCK bagi para korban gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Momen Politik 2024 Sangat Penting

Relawan Sayap Kencana Ganjar (SayaKejar) mulai membangun fasilitas MCK mum bagi para korban gempa bumi di Cianjur.

Dalam sepekan terakhir, SayaKejar membangun tiga unit jamban komunal. Kehadiran fasilitas ini mempermudah aktivitas warga di pengungsian.

Pola pembangunannya dilakukan dengan melibatkan warga secara bergotong royong, agar tetap terjaga kebersamaan dan rasa memiliki terhadap fasilitas yang dibangun. Kebersamaan itu terlihat pada saat pembangunan salah satu fasilitas MCK umum di Kampung Cibeureum Kaler RT 03 /RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis 1 Desember 2022 lalu.

Koordinator Bagian Logistik Sayap Kencana Ganjar, Sigit Priatna Putra, mengungkapkan, beberapa saat setelah gempa terjadi, dia bersama tim langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Baca Juga: Freelancer Merapat Yuk! Ini 8 Rekomendasi Coworking Space di Bandung yang Nyaman dan Cozy

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x