Presiden Jokowi Ingatkan Momen Politik 2024 Sangat Penting

- 2 Desember 2022, 14:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 hari ini Jumat, 2 Desember 2022.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 hari ini Jumat, 2 Desember 2022. /Youtube Sekretariat Presiden/BPMI

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa momen politik di tahun 2024 sangat penting untuk Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa momen politik tahun 2024 sangat penting karena pesta demokrasi akan dilakukan secara serentak di Indonesia.

Hal ini disampaikan pada acara Rapat Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bandung Ajak Semua Pihak Memahami Jika Pemilu Merupakan Hajat Bersama, Bukan Hanya Milik KPU

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting. Kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar secara serentak, dalam tahun yang sama. Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD, dan dilanjutkan dengan Pilkada yang digelar di tahun yang sama yaitu 2024,” kata Presiden Jokowi yang dikutip dari ANTARA hari ini, Jumat, 2 Desember 2022.

Jokowi menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan pekerjaan besar untuk menentukan masa depan bangsa dan negara.

Berdasarkan data terakhir, tercatat pemegang hak pilih sebanyak 189 juta orang yang nantinya akan menggunakan hak pilih di Pemilu 2024.

Baca Juga: Menteri Mau Nyapres di Pemilu 2024, Jokowi: Tugas Sebagai Menteri Tetap Harus Diutamakan

“Mengelola ini tidak gampang dengan wilayah NKRI yang sangat luas, dengan kondisi geografis beragam, berbeda dengan negara-negara lain. Bayangkan harus pergi ke 17.000 pulau, ada yang naik perahu, kapal, ada yang distribusi logistik harus didukung TNI/Polri, dan medannya tidak mudah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x