Viral! Pengungsi Gempa Cianjur Dirikan ‘Tenda Sakinah' untuk Penuhi Kebutuhan Biologis

- 2 Desember 2022, 13:30 WIB
Warga Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dirikan tenda sakinah untuk salurkan kebutuhan Biologis.
Warga Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dirikan tenda sakinah untuk salurkan kebutuhan Biologis. /Antara/Ajat Sudrajat./

PRFMNEWS - Warga di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, yang terkena dampak gempa, berinisiatif mendirikan tempat khusus untuk aktivitas pasangan suami istri yang diberi nama 'Tenda Sakinah'.

Adalah Feri R Firdaus, warga di Desa Pasir Goong Cianjur yang menggagas didirikannya Tenda Sakinah. Katanya, tenda ini merupakan tenda Pramuka yang muat dihuni tiga hingga empat orang.

Kata Feri, tenda ini dibuat setelah ada salah seorang warga Desa Pasir Goong yang pulang kampung bertepatan dengan terjadinya gempa bumi.

Baca Juga: Ada 11 Korban Gempa Cianjur yang Masih Dinyatakan Hilang dan Dalam Pencarian Tim SAR

Rumah warga tersebut rusak akibat gempa sehingga harus mengungsi di tenda yang didirikan di lapangan desa.

"Nah warga ini, kan dia hampir dua bulan kerja di luar, ninggalin istri, niatnya melepas rasa rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja. Tapi apa daya, terjadi gempa," kata dia, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Jumat 2 Desember 2022.

Feri bercerita, Tenda Sakinah ini sempat ditentang oleh sejumlah warga karena dianggap tabu.

Tapi, seiring waktu warga mulai menerimanya karena bagaimanapun tenda ini bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan biologis korban gempa Cianjur yang rumahnya hancur.

Baca Juga: Bantuan Terus Mengalir, Ridwan Kamil Sampaikan 4 Hal Penting untuk Para Donatur Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x