Ketum DPP PUI Berikan Bantuan Logistik dan Motor Trail untuk Bantu Pengungsi Gempa Cianjur

- 2 Desember 2022, 12:00 WIB
Penyerahan bantuan dari Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) KH Nurhasan Zaidi bagi korban gempa Cianjur yang diterima Ketua Umum DPD PUI Cianjur Ust H Wawan Rodibillah, Kamis, 1 Desember 2022.
Penyerahan bantuan dari Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) KH Nurhasan Zaidi bagi korban gempa Cianjur yang diterima Ketua Umum DPD PUI Cianjur Ust H Wawan Rodibillah, Kamis, 1 Desember 2022. /

PRFMNEWS - Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) KH Nurhasan Zaidi meninjau langsung sejumlah lokasi terdampak gempa bumi dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 1 Desember 2022 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasan menyapa sekaligus memberikan bantuan kepada para pengungsi yang berada di posko-posko PUI dan warga sekitar yang menjadi korban gempa Cianjur.

"Alhamdulillah dari hari pertama kita respon cepat membuka sembilan posko PUI di seluruh Cianjur. Kita kirim bantuan logistik, dapur umum beserta mobil rescue dan ambulance untuk membantu korban bencana," ujarnya di posko induk PUI yang berlokasi di sekolah Ashabulyamin PUI, Kota Cianjur.

Baca Juga: Ada 11 Korban Gempa Cianjur yang Masih Dinyatakan Hilang dan Dalam Pencarian Tim SAR

"PUI saat ini juga menurunkan armada motor trail ke posko-posko yang tersebar di Kabupaten Cianjur untuk memudahkan penyaluran bantuan ke pelosok-pelosok daerah yang sulit terjangkau," ucapnya.

Nurhasan meminta para pengungsi untuk sabar dalam menghadapi cobaan berupa bencana alam ini.

Ia menyampaikan bahwa bencana gempa bumi ini merupakan ujian dan tanda kasih sayang Allah SWT kepada hambanya, karena bencana tersebut merupakan proses pemurnian dan pembersihan diri dari dosa untuk menjadi seorang hamba yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Nurhasan menyerahkan motor trail PUI itu ke Ketua Umum DPD PUI Cianjur Ust H Wawan Rodibillah.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Lahan 16 Hektar Sebagai Tempat Relokasi Warga Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x