Polisi Ungkap 4 Fakta Pipa Air PLTMH Cirompang Garut Bocor yang Viral di Media Sosial

- 1 Desember 2022, 16:40 WIB
Pipa Air PLTMH Cirompang Garut Bocor.
Pipa Air PLTMH Cirompang Garut Bocor. /Humas Jabar.

PRFMNEWS – Polisi memaparkan fakta terkait peristiwa pipa air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Cirompang, Kabupaten Garut yang viral di media sosial (medsos).

Fakta bocornya pipa air PLTMH Cirompang di Kampung Ranca Teureup, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 28 November 2022 siang ini diungkap Kapolsek Bungbulang Iptu Usep.

Fakta pertama, Kapolsek Bungbulang menyatakan penyebab pipa air PLTMH Cirompang Garut bocor berawal dari pergerakan tanah satu minggu sebelumnya.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, Istri Wali Kota Bandung Ajak Ciptakan Lingkungan Inklusif Tanpa Diskriminatif

Dari hasil penelitian tim teknis PLTMH Cirompang Garut, lanjutnya, pergerakan tanah ini memicu posisi pipa air mengalami kemiringan dan terjadilah kebocoran sekira pukul 14.00 WIB.

Kedua, Usep memastikan kejadian kebocoran pipa air itu tidak memunculkan dampak kerugian terhadap warga sekitar.

“Dampak dari kejadian tersebut warga sekitar PLTMH tidak mengalami kerugian, yang ada hanya kerugian materil dari pihak perusahaan,” katanya.

Baca Juga: Argentina Bakal Ditantang Australia di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Ketiga, ia mengaku sudah menyaksikan video klarifikasi yang dikirimkan Camat Bungbulang, Budi Sihabudin yang menyatakan penanganan pipa air bocor tersebut sudah langsung dilakukan tak lama setelah kejadian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x