Cocok Jadi Lokasi Wisata Keluarga, Balong Geulis Sumedang Bakal Tambah Sejumlah Wahana Menarik Baru

- 10 Oktober 2022, 21:05 WIB
Balong Geulis Sumedang Bakal Tambah Sejumlah Wahana Menarik Baru
Balong Geulis Sumedang Bakal Tambah Sejumlah Wahana Menarik Baru /Website Sumedangkab.go.id


PRFMNEWS – Salah satu tempat wisata keluarga di Kabupaten Sumedang bernama Balong Geulis bakal menambah sejumlah wahana menarik baru untuk makin memanjakan pengunjung.

Wahana unggulan di wisata Balong Geulis yang berlokasi di Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Sumedang saat ini adalah kolam renang.

Kelebihan kolam renang di wisata Balong Geulis, Sumedang ini yakni menyuguhkan pemandangan hijau yang memanjakan mata pengunjung karena terletak di ketinggian 1.176 mdpl.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis di Kota Bandung, Banyak Spot Foto dan Instagramable Banget

Sehingga tak heran lokasi wisata yang berada tepat di sebelah Taman Buru Kareumbi Masigit yang merupakan wilayah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ini diminati pengunjung keluarga pada akhir pekan.

Keunggulan lainnya, Balong Geulis punya spot swafoto dengan latar belakang pemandangan alam yang dikelilingi hamparan hijau pegunungan.

Ada pula sajian kuliner khas Tatar Sunda yang bisa mengobati rasa lapar pengunjung setelah berenang ataupun sekadar jalan mengelilingi tempat wisata tersebut.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Malam Kota Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Kamu yang Hobi Makan dan Foto

Pemilik Balong Geulis Dadang Romansyah mengatakan, objek wisata yang dikelolanya ini memiliki konsep agro eduwisata keluarga.

Yakni wisata yang bukan menyuguhkan panorama alam namun juga mampu mengedukasi pengunjung yang datang untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah