Jalur Cipanas-Puncak Banjir hingga Akibatkan Arus Lalu Lintas Macet

- 9 Maret 2022, 22:59 WIB
Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Jalur Cipanas-Puncak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat banjir setinggi betis orang dewasa hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di kedua arah pada hari ini, Rabu 9 Maret 2022 sore.

Banjir di Jalur Cipanas-Puncak yang memicu kemacetan lalu lintas ini terjadi akibat luapan air dari saluran yang ada di pinggir jalan saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut dalam waktu lama.

Hingga Rabu petang, kemacetan arus lalu lintas kendaraan masih terjadi akibat genangan banjir yang belum surut.

Baca Juga: Begini Modus Penipuan Minyak Goreng Murah oleh Tersangka Wanita Asal Cileunyi, Raup Untung Rp1 Miliar

Beberapa pengendara nekat menerjang banjir menyebabkan kendaraan mereka sempat mogok karena bagian mesinnya terendam air.

"Sepeda motor dan mobil banyak yang mogok karena mesin terendam," kata Perwira Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Pacet, Ipda Ahmad Afandi Ahmadi, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Ahmad menambahkan, kini pihaknya sudah berada di lokasi bersama dinas terkait untuk mengupayakan agar luapan air tidak terus meninggi.

"Kami langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi banjir terus meninggi. Anggota kami siagakan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi macet panjang dari kedua arah," terangnya.

Baca Juga: Beginilah Sosok Dinan Fajrina di Mata Doni Salmanan, Hingga Sang Suami Dibuat jadi Bucin

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x