Polisi Beberkan Penyebab Utama Macet Parah Sampai Belasan Jam di Jalur Puncak Bogor

- 1 Maret 2022, 09:15 WIB
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/2/2022). Tingginya antusiasme masyarakat untuk berwisata pada libur akhir pekan dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalur Puncak Bogor sehingga Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan kendaraian. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU /YULIUS SATRIA WIJAYA/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Suntana mengungkap penyebab utama kemacetan parah yang terjadi di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga belasan jam yang terjadi Minggu, 27 Februari 2022.

Penyebab utama kemacetan parah di Jalur Puncak Bogor, kata Kapolda Suntana, akibat adanya 10 kendaraan mogok di tengah jalan.

Kendaraan yang mogok di Jalur Puncak Bogor tersebut memicu terjadinya antrean kendaraan semakin mengular panjang.

Baca Juga: Operasi Keselamatan 2022 Digelar Mulai Hari ini Sampai 14 Maret 2022

Baca Juga: Fabio Asher Personil For X Rilis Lagu Terbaru Berjudul Bertahan Terluka, Berikut Lirik Lengkapnya

Terlebih memang volume kendaraan di wilayah selatan Kabupaten Bogor meningkat cukup tajam akibat banyak warga memanfaatkan masa libur panjang peringatan Isra Mi’raj untuk berwisata.

"Kemarin terjadi kepadatan karena ada beberapa kendaraan yang mogok di tengah jalan. Ada sekitar 10 kendaraan yang mengakibatkan antrean cukup panjang," ucap Suntana, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA hari ini Selasa, 1 Maret 2022.

Meski demikian, Suntana mengklaim pihaknya berhasil mengatasi kemacetan panjang yang terjadi di Jalur Puncak Bogor.

Baca Juga: Hari ini, Ada Rekayasa Lalu Lintas saat Peresmian Ganti Nama Flyover Pasupati Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x