Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Hari Ini, Waspadai Potensi Hujan dan Angin Kencang

- 10 Mei 2020, 09:29 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG,(PRFM) - Bandung Raya berpeluang diguyur hujan ringan hingga sedang pada siang dan sore ini, Minggu (10/5/2020).

Sementara cuaca pada malam nanti berpotensi cerah berawan hingga berawan, dan dinihari cerah berawan.

Demikian disampaikan Prakirawan cuaca BMKG Bandung, Iyan Firdaus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

"Suhu minimum 20,6 derajat dan maksimum 29,6 derajat celcius, kecuali di Lembang yang berkisar 17,2 sampai 25,4 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 62 sampai 93%, dan angin bertiup dari arah barat ke tenggara dengan kecepatan 1 sampai 10 kilometer per jam," kata Iyan. 

Baca Juga: Bandara Husein Sastranegara Kembali Buka Penerbangan Umum, Ini Rute yang Dilayani

Demikian pula prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat. Cuaca Jabar pada siang dan sore nanti secara umum berawan.

Terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Garut, dan Bandung.

"Malam nanti secara umum berawan, dan hujan ringan. Dinihari ada potensi hujan ringan hingga sedang di Karawang, Subang, Purwakarta, Garut, Indramayu, dan Cirebon," kata Iyan. 

Suhu udara Jawa Barat berkisar antara 19 sampai 34 derajat celcius.

Sementara kelembaban udara antara 60 sampai 97%. Angin bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan rata-rata 5 sampai 30 kilometer per jam.

"Peringatan dini waspadai potensi hujan disertai angin, kilat, petir dan angin kencang pada siang dan sore nanti di Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Cirebon, Majalengka, Sumedang, dan Indramayu," kata dia.

Baca Juga: Terdampar, Ratusan Pengungsi Rohingya Dikarantina Pemerintah Bangladesh

Adapun prakiraan ketinggian gelombang di pesisir utara Jawa Barat antara 0 sampai 1 meter. Sedangkan ketinggian gelombang di pesisir selatan antara 1,5 sampai 3,5 meter.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x