KABAR BAIK : Tujuh Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Sudah Sembuh

- 28 April 2020, 07:11 WIB
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.*
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.* //Asep MS

BANDUNG,(PRFM) - Setelah dirawat dan melewati serangkaian tes, tujuh pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya akhirnya dinyatakan sembuh. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat pada Senin, 27 April 2020.

"Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada tujuh orang dan empat diantaranya sekarang masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari," ungkapnya dikutip dari

Uus mengatakan, selain pasien positif, pasien sembuh juga terjadi untuk pasien dalam pengawasan (PDP). Dari jumlah 27 pasien PDP, 22 diantaranya sudah selesai pengawasan atau dikatakan sembuh.

"Yang masih dalam perawatan tinggal tiga pasien dan dua orang pasien PDP meninggal dunia," tambahnya.

Baca Juga: Ini Isi Sebenarnya 'Nasi Anjing' yang Viral yang Dibagikan di Jakarta

Adapun yang masih dirawat kata Uus, sebanyak 19 orang dan tiga lainnya meninggal dunia.

"Mereka yang terkonfirmasi positif, semua terpapar di wilayah lain setelah dilakukan pemeriksaan hasil uji rapid test sebanyak 21 orang dan 8 sisanya terkonfirmasi melalui swab," kata Uus.

Uus juga mengatakan, kenaikan angka yang cukup signifikan di Kota Tasikmalaya terjadi pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang jumlahnya kini telah mencapai 1.094 orang dalam pemantauan (ODP), di mana 273 orang masih dalam pemantauan dan 821 orang telah selesai pemantauan.

Berita ini sebelumnya telah tayang di Tasikmalaya.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Kabar Gembira, Tujuh Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh"

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x