Hujan Masih Berpeluang Guyur Bandung Raya Sore dan Malam Nanti

- 26 April 2020, 10:38 WIB
ILUSTRASI hujan.*
ILUSTRASI hujan.* /PIXABAY/

BANDUNG,(PRFM) - Hujan masih berpeluang mengguyur wilayah Bandung Raya pada Minggu (26/4/2020) sore dan menjelang malam. Sementara cuaca pada pagi dan siang diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Demikian disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (26/4/2020).

"Suhu berkisar 20 sampai 29,8 derajat celcius, kelembaban udara berkisar 59 sampai 92%. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 4 sampai 18 km per jam," kata Yuni.

Baca Juga: Setelah Jalan Melong Asih, Walikota Cimahi Sebut Ruas Jalan Lain Juga Bakal Ditutup

Demikian pula di Jawa Barat. Jawa Barat pada umumnya berpeluang diguyur hujan pada sore nanti.

"Siang sore umumnya cerah berawan, terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," kata Yuni.

Di malam nanti wilayah-wilayah tersebut juga berpotensi diguyur hujan ringan, sementara dinihari secara umum berawan hingga berawan.

Baca Juga: Satpol PP Kota Cimahi Tutup Paksa Minimarket yang Langgar Ketentuan Jam Operasional

Suhu udara di Jabar bagian utara adalah 22 sampai 34 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar 55 sampai 95%.

Sedangkan suhu di Jabar bagian selatan adalah 19 sampai 32 derajat celcius, dengan kelembaban udara berkisar antara 60 sampai 98%.

Kemudian untuk perkiraan ketinggian gelombang di pantai utara Jabar adalah 0 sampai 0,5 meter. Sedangkan ketinggian gelombang di pesisir selatan berkisar antara 1,5 sampai 3,5 meter.

BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di perairan selatan Jabar.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah