Mulia! Polisi ini Sisihkan Gajinya Demi Beli Ambulans untuk Warga di Kampung Halamannya di Ciamis

- 9 Februari 2022, 06:50 WIB
Bripka Yayat Ruhiyat, anggota SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jawa Barat menyerahkan mobil ambulan bagi desa tempat kelahirannya, Desa Situmandala, Kecamatan Panjalu, Kabuaten Ciamis, Senin ( 31/1/2022). Mobil ambulan dibeli dari tabungan menyisihkan sisa gaji yang dikumpulkan bertahun-tahun.
Bripka Yayat Ruhiyat, anggota SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jawa Barat menyerahkan mobil ambulan bagi desa tempat kelahirannya, Desa Situmandala, Kecamatan Panjalu, Kabuaten Ciamis, Senin ( 31/1/2022). Mobil ambulan dibeli dari tabungan menyisihkan sisa gaji yang dikumpulkan bertahun-tahun. /NURHANDOKO WIYOSO/PR

PRFMNEWS - Banyak hal bisa kita lakukan untuk membantu sesama. Bripka Yayat Ruhiyat, anggota Polri SPN Polda Jawa Barat contohnya, dia rela menyisihkan sebagian gajinya demi membeli sebuah ambulans untuk warga Desa Situmandala, Rancah, Kabupaten Ciamis.

Dengan ketulusan hatinya, Bripka Yayat secara resmi menyerahkan satu unit ambulans kepada Pemerintah Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, pada Senin, 31 Januari 2022 lalu.

Perbuatan mulian Bripka Yayat ini adalah bentuk nyata dirinya dalam penanganan covid-19. Dia berharap ambulans pemberiannya bisa digunakan untuk evakuasi pasien covid-19 atau untuk keperluan gawat darurat lainnya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Segera Digelar, Ini Rekomendasi Villa di Sekitar Sirkuit Mandalika Lombok

Menurut Yayat, mobil ambulans yang diberikan itu hasil menabung dirinya yang menyisihkan dari sisa gajinya selama bertahun-tahun.

Ia mengaku awalnya terdorong oleh kondisi pelayanan kesehatan yang disibukkan oleh pandemi Covid-19.

"Banyak warga yang akhirnya tidak tertolong penanganan medisnya akibat kurangnya sarana pendukung seperti mobil ambulans untuk membawa warga yang sakit ke fasilitas kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Kalahkan Persib, Tim Putri Bandung Legend Pupuk Semangat Tinggi Arungi Liga Pertiwi Jabar

Yayat semakin terdorong membeli ambulans ketika kondisi pandemi Covid-19 tahun 2020 mulai menyebar hingga ke wilayah pelosok, terlebih saat ini varian Omicron mulai naik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x