Tiga Jenderal NII di Garut Diduga Mau Lakukan Makar, Ridwan Kamil Bilang Begini

- 4 Februari 2022, 16:29 WIB
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat ekspos kasus dugaan makar yang melibatkan tiga tersangka petinggi NII berpangkat jenderal di halaman Mapolres Garut, Kamis 3 Februri 2022
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat ekspos kasus dugaan makar yang melibatkan tiga tersangka petinggi NII berpangkat jenderal di halaman Mapolres Garut, Kamis 3 Februri 2022 /Ep Hendy/Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Ridwan Kamil buka suara soal pencobaan makar di Garut, Jawa Barat, oleh tiga orang yang mengaku sebagai Jenderal Negara Islam Indonesia (NII).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersikap tegas dengan adanya upaya makar dari tiga orang di Garut yang mengakui Jenderal NII tersebut.

Ridwan Kamil menyatakan kesepakatan warga Indonesia dari dulu sudah dimaknai secara utuh melalui Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Ingin Pemkot Bentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana

Ridwan Kamil juga mewanti-wanti dengan sikap para Jenderal NII tersebut.

"Kangan main-main dengan kesepakatan yang telah disepakati Indonesia," tulis Ridwan Kamil, dilansir prfmnews.id dari akun Instagram @ridwankamil pada Jumat, 4 Febuari 2022.

Beruntung para Jenderal yang berupaya membuat makar itu sudah diamankan Polres Garut, sudah menjadi keresahan warga Garut karena aksinya yang ingin merubah lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Polres Garut berhasil menangkap para provokator dan deklarator DI/TII/NII yang sering meresahkan masyarakat dan terang-terangan menyatakan makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Mendag Beberkan Penyebab Kenapa Masih Ada Minyak Goreng dengan Harga Lebih dari Rp14.000

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x