Densus 88 Selidiki Dugaan Puluhan Orang Baiat ke NII di Garut

- 7 Oktober 2021, 12:31 WIB
Musyawarah para tokoh masyarakat/ulama bersama pihak pemerintahan dan MUI di Kantor Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota menyusul kemunculan paham radikal NII di wilayah tersebut, Selasa 5 Oktober 2021.*
Musyawarah para tokoh masyarakat/ulama bersama pihak pemerintahan dan MUI di Kantor Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota menyusul kemunculan paham radikal NII di wilayah tersebut, Selasa 5 Oktober 2021.* /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

PRFMNEWS - Masyarakat dibuat geger dengan adanya pengakuan puluhan warga di Garut, Jawa Barat yang mengaku telah telah mengambil sumpah kelompok dengan nama Darul Islam atau Negara Islam Indonesia (NII).

Usai adanya pengakuan mengejutkan ini Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri langsung mendalami terkait dugaan baiat tersebut.

"Kami sudah monitor kejadian ini dan sedang mengumpulkan informasi yang lebih detail," kata Kabag Ops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar dikutip dari PMJNews hari ini Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral! Usai Sumbang Emas Atlet Muaythai Asal NTT ini Hanya Dijemput Naik Mobil Pick Up

Menurut Aswin, saat ini pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai fakta yang ada.

"Iya, bukti-bukti harus dikuatkan. Ini akan ada tindak lanjut sesuai fakta hukum yang ditemukan nanti ya," lanjut Aswin.

Sebelumnya puluhan anak dan sejumlah orangtua di wilayah Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut mengaku telah baiat masuk DI/NII.

Baca Juga: Airlangga Paparkan Skema New Normal yang Disiapkan Pemerintah

Dalam proses tersebut mereka juga diduga didoktrin dengan paham-paham radikal yang bisa membahayakan diri sendiri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah