Tempat Wisata di Garut Resmi Ditutup Lagi untuk Sementara Sejak Rabu Kemarin

- 7 Oktober 2021, 07:18 WIB
Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut menjadi salah satu tempat wisata yang ditutup sementara karena Garut masuk daerah PPKM level 3./ Dok. Life Guard Pantai Santolo
Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut menjadi salah satu tempat wisata yang ditutup sementara karena Garut masuk daerah PPKM level 3./ Dok. Life Guard Pantai Santolo /

PRFMNEWS - Berdasarkan data terbaru, Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah PPKM level 3 di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, karena Garut masuk dalam daerah PPKM Level 3 maka secara otomatis tempat wisata di Garut pun kembali ditutup untuk sementara.

Budi menjelaskan tempat wisata di Garut ditutup sementara lagi karena mengikuti petunjuk yang ada dalam Inmendagri tentang PPKM.

Baca Juga: Ini Daftar Daerah PPKM Level di Jabar: Level 2 Berkurang, Level 3 Bertambah

"Di Kabupaten Garut mulai hari tadi (kemarin-red) kita sesuai dengan surat edaran Pak Bupati, seluruh tempat wisata dan seni budaya itu ditutup sementara," kata Budi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 7 Oktober 2021.

Salah satu penyebab Kabupaten Garut turun level PPKM dari level 2 ke level 3 ini terjadi karena masih rendahnya vaksinasi.

Selama tempat wisata di Garut dibuka saat Garut masuk PPKM level 2, wisatawan cukup banyak.

Baca Juga: Wagub Jabar Pastikan Jembatan Betmen yang Menghubungkan Ciamis dan Tasikmalaya Akan Dibangun

Dengan banyaknya wisatawan Budi menegaskan, selama pembukaan tempat wisata pihaknya gencar melakukan tes swab antigen secara acak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah