Wagub Jabar Pastikan Jembatan Betmen yang Menghubungkan Ciamis dan Tasikmalaya Akan Dibangun

- 6 Oktober 2021, 20:59 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memastikan rencana pembangunan Jembatan Betmen yang menghubungkan daerah Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya akan segera dibangun.

Wagub Jabar menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jabar (Pemprov Jabar) sudah memiliki rancangan Jembatan Betmen yang direncanakan bakal menghubungkan Desa Benteng (Kabupaten Ciamis) dan Kecamatan Manonjaya (Kabupaten Tasikmalaya).

Pemprov Jabar merancang Jembatan Betmen akan terbentang sepanjang 520 meter.

Baca Juga: Polisi Temukan Mayat di Jalan Tol Arah Cileunyi, Sementara Polisi Menduga Korban Tabrak Lari

"Pemprov Jabar juga sangat siap bila Jembatan Betmen dibangun," jelas Uu saat ditemui awak media usai meninjau lokasi rencana pembangunan Jembatan Betmen, Rabu 6 Oktober 2021.

Dipaparkan Uu, pada 2015 lalu Pemprov Jabar sudah pernah menganggarkan dana sebesar Rp450 miliar untuk membangun Jembatan Betmen.

Namun setelah ditinjau lagi oleh Dinas Bina Marga Jabar pada 2021, estimasi biaya pembangunan Jembatan Betmen menjadi Rp750 miliar.

"Estimasi biaya Rp750 ini terlalu besar bagi Pemprov Jabar serta Pemkab Ciamis dan Tasikmalaya. Maka kita akan minta bantuan ke Pemerintah Pusat," beber Uu.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Kawasan Pertokoan di Ciamis, Ada Dua Korban Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x