Lepas Atlet Rugbi Jabar Menuju PON, Wagub Uu: Mendapatkan Medali Menjadi Kebanggaan Kita Semua

- 5 Oktober 2021, 09:10 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan semangat kepada para atlet rugbi asal Jabar yang akan bertanding di PON Papua di Gedung Sate Senin, 4 Oktober 2021 kemarin.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan semangat kepada para atlet rugbi asal Jabar yang akan bertanding di PON Papua di Gedung Sate Senin, 4 Oktober 2021 kemarin. /Koni Jabar

PRFMNEWS - Rombongan atlet dan ofisial tim rugbi Jawa Barat (Jabar) menyusul kontingen Jabar lainnya yang sudah lebih dulu tiba di Papua untuk ikut serta dalam PON XX Papua 2021.

Sebelum pergi ke Tanah Papua, para atlet rugbi mendapat suntikan motivasi dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada Senin, 4 Oktober 2021 kemarin.

Pak Uu -sapaan Wagub Jabar- menuturkan PON adalah ajang bergengsi sehingga menjadi sebuah kebanggaan jika bisa mendapat medali di ajang pesta olahraga empat tahunan ini.

Baca Juga: Kabar Baik! Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Sudah di Bawah 100, Ada 4 Kecamatan Sudah 0 Kasus

“Terlebih jika target itu tercapai, ketika para atlet PON ini membawa dan mendapatkan medali akan menjadi kebanggaan kita semua,” kata Pak Uu saat pelepasan tim di Aula Barat Gedung Sate, Senin kemarin

Oleh karena itu, Pak Uu mengharapka para atlet mampu mempersiapkan mental dan fisik.

“Terutama yang harus dipersiapkan adalah mental bertanding,” ungkapnya.

“Karena mental bertanding ini penting. Terkadang pintar, hebat di saat latihan tapi ‘kulantaran gemper teu biasa diadu teu biasa’ bertanding berskala nasional akhirnya kemampuan kita tidak bisa keluar dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga: Pembangunan Underpass, Seputaran Jalan Dustira Cimahi Ditutup 2 Minggu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x