Gubernur Jabar Jual Lukisan di NFT Laku Puluhan Juta Rupiah, Ridwan Kamil: Hayu Hijrah Digital

- 16 Januari 2022, 07:31 WIB
Lukisan karya Ridwan Kamil laku terjual puluhan juta rupiah lewat NFT di platform Opensea.
Lukisan karya Ridwan Kamil laku terjual puluhan juta rupiah lewat NFT di platform Opensea. /Instagram @ridwankamil


PRFMNEWS - Fenomena bisnis digital NFT atau Non Fungible Token saat ini sedang ramai dibicarakan setelah viralnya foto selfie Ghozali Everyday yang laku terjual miliaran rupiah di platform Opensea.

Tak hanya dia, seorang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengaku baru saja berhasil menjual NFT lukisan miliknya di Opensea dengan harga puluhan juta rupiah.

Setelah sebelumnya eksperimen menjual lukisan karya pelukis jalanan Braga, Ridwan Kamil mencoba menjual lukisan miliknya di NFT dan laku dengan harga Rp45,9 Juta.

Baca Juga: Tertarik Kesuksesan Ghozali Everyday, Ridwan Kamil Terapkan Kurikulum Bisnis Digital di SMK Jabar

"LUKISAN SELF PORTRAIT SAYA INI LAKU TERJUAL DI @/NFT MELALUI @/opensea," tulisnya dikutip dari unggahan akun instagram @ridwankamil, Sabtu 15 Januari 2022.

Ia pun mengaku penghasilan dari lukisannya itu akan disumbangkan seluruhnya ke Yayasan panti yatim piatu, atau ke anak-anak yang lebih membutuhkan khususnya di Jawa Barat.

"Hasilnya akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal oleh pandemi Covid di Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga: Kecipratan Ghozali, NFT Lukisan Pelukis di Braga Bandung Juga Terjual dengan Harga WOW

Selain itu, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar terus berupaya mengajak semua warganya agar bisa dijadikan contoh beradaptasi ke bisnis digital untuk menghadapi masa depan yang serba digital.

Ridwan Kamil juga akan menerapkan hijrah digital itu di kurikulum tiap sekolah agar warga Jawa Barat dapat bersaing di zaman yang serba digital ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x