Kecipratan Ghozali, NFT Lukisan Pelukis di Braga Bandung Juga Terjual dengan Harga WOW

- 15 Januari 2022, 15:10 WIB
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT.
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT. /Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil


PRFMNEWS - Tidak hanya NFT foto selfie Ghozali Siregar saja yang terjual dengan harga fantastis. Karya lukisan dari pelukis di Jalan Braga Kota Bandung juga ikut kecipratan.

Salah satu NFT lukisan pelukis di kawasan Braga laku terjual di Opensea dengan harga 8 kali lipat lebih mahal dari yang dijual di pinggir jalan.

Lukisan yang biasanya dijual ratusan ribu rupiah, saat dipasarkan menjadi NFT di OpenSea ternyata bisa laku hingga Rp4,2 juta.

Baca Juga: Tertarik Kesuksesan Ghozali Everyday, Ridwan Kamil Terapkan Kurikulum Bisnis Digital di SMK Jabar

NFT lukisan ini berhasil dijual setelah dibantu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat platform Opensea. Sebuah marketplace khusus jual beli NFT dengan nilai tukar Ethereum.

"Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung ini, yang biasanya 500 ribu rupiah melonjak 8 kali lipat menjadi 4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea," kata Ridwan Kamil dalam postingan instagramnya @ridwankamil, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Pernah Dibeli Pesohor Indonesia, Ini 5 Fakta Ghozali Jual Foto Selfie Raup Rp1,5 miliar di Marketplace NFT

Pemprov Jabar juga mulai 2022 ini dikatakannya akan membuka akun khusus di platform digital untuk bantu promosikan hasil karya pelaku ekonomi kreatif di Jabar.

"Pemprov Jawa Barat mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya," lanjutnya.

Baca Juga: Begini Reaksi Mengejutkan Ghozali Usai ‘Dicolek’ DJP untuk Bayar Pajak dari Hasil Transaksi NFT

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x