Pemprov Jabar Bantu Jual Lukisan Pelukis Jalanan Braga di NFT, Hasilnya Fantastis

- 14 Januari 2022, 10:59 WIB
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT.
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT. /Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemrprov) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya memulihkan ekonomi warga, termasuk memulihkan ekonomi penjual lukisan di Jalan Braga Kota Bandung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya kini bereksperimen dengan membantu menjual lukisan pelukis jalanan di Jalan Braga di bursa digital NFT.

Menurut Ridwan Kamil, berkat penjualan di NFT, penjualan lukisan pelukis jalanan di Jalan Braga bisa naik 8 kali lipat.

Baca Juga: Alasan Pria Bertato Palak Pengendara di Perempatan Mohammad Toha Bandung: Untuk Beli Makanan Kucing dan Anjing

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

"Lukisan jalanan Bandung ini terjual 8 kali lipat di bursa digital @NFT," kata Ridwan Kamil dalam unggahan di instagramnya.

Menurutnya, dengan menjual lukisan di NFT, harga lukisan pelukis jalanan di Jalan Braga yang awalnya hanya di kisaran ratusan ribu kini bisa mencapai jutaan.

"Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung ini, yang biasanya 500 ribu rupiah melonjak 8 kali lipat menjadi 4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea," katanya.

Baca Juga: 2 Tim Asal Bandung Akan Berjuang di Liga 3 Nasional untuk Rebut Tiket Promosi ke Liga 2

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X