Haru, Ridwan Kamil Berkunjung dan Makan Bersama 3 Anak yang Diterlantarkan Orang Tuanya di Indramayu

- 14 Desember 2021, 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil makan bersama 3 anak terlantar di Indramayu
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil makan bersama 3 anak terlantar di Indramayu /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi tiga anak yang telantar di Kabupaten Indramayu, Selasa 14 Desember 2021.

Bersama Bupati Indramayu Nina Agustina, Kang Emil makan siang dengan ketiga anak tersebut.

Ketiga anak itu telantar karena ditinggal kedua orang tuanya. Sang ayah merantau ke Jakarta tanpa pernah kembali lagi, sedangkan sang ibu justru meninggalkan mereka setelah menikah kembali.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Simpan Nomor Penting SAPA Ini untuk Minta Tolong Jika Ada Kekerasan Perempuan dan Anak

"Di sini ada tiga anak perempuan yang ditinggal ayahnya mengembara ke Jakarta tidak pulang, ditinggal ibunya yang nikah lagi tidak diurus, sehingga terputus sekolahnya," kata Kang Emil.

Menurut Kang Emil, anak-anak Jabar tidak boleh ada yang telantar apalagi sampai berhenti sekolah. Atas dasar itu, ia bersama Bupati Indramayu memastikan ketiga anak tersebut akan bisa kembali bersekolah.

Apalagi, kata Kang Emil, anak-anak tersebut memiliki cita-cita yang mulia. Ada yang bercita-cita menjadi dokter. Ada juga yang ingin menjadi guru.

Baca Juga: Hibahkan Bus Karyawan Ke Beberapa Kabupaten, Ridwan Kamil Bilang begini

"Oleh karena itu tidak boleh ada anak Jawa Barat yang putus sekolah, oleh karena itu kami datang untuk memastikan bersama ibu bupati agar anak-anak kembali sekolah. Cita-citanya mulia, ingin menjadi dokter, ingin menjadi guru," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x