Kumpulkan Sampah Daur Ulang, Warga Jabar Bisa Dapat Rp10 Juta per Bulan Lewat ‘Octopus’ Milik Hamish Daud

- 19 November 2021, 16:49 WIB
Simak profil dan biodata lengkap Hamish Daud, aktor tampan suami Raisa Andriana.
Simak profil dan biodata lengkap Hamish Daud, aktor tampan suami Raisa Andriana. /Instagram.com/@hamishdw

PRFMNEWS - Hanya dengan mengumpulkan sampah daur ulang, warga Jawa Barat (Jabar) berpeluang mendapatkan keuntungan hingga Rp10 juta per bulan. Peluang untung besar tersebut bisa terwujud lewat aplikasi Octopus.

Baru-baru ini suami penyanyi Raisa, Hamish Daud, mengembangkan aplikasi Octopus tersebut untuk membantu masyarakat, termasuk warga Jabar dalam meningkatkan pendapatan sambil melestarikan lingkungan.

Warga Jabar datang dari berbagai kalangan termasuk para pemulung yang nantinya disebut sebagai pelestari. Pelestari Octopus diklaim bisa mendapatkan sekira Rp10 juta per bulan.

Baca Juga: Blanko e-KTP Menipis, Camat di Kota Bandung Minta Warga Bersabar

Hal tersebut sempat disampaikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meluncurkan program “Kelola Sampah Berbasis Digital Menuju Jabar Juara” di Gedung Sate, Kota Bandung, pada 5 Mei 2021 lalu.

"Dengan memilah dan memilih sampah kita dapat penghasilan sekaligus menyelamatkan lingkungan. Yang bikin saya terharu, ini bisa menyejahterakan pelestari lingkungan sampai ada tadi yang pendapatannya mencapai Rp6 sampai Rp10 juta,” kata Ridwan Kamil saat peluncuran program tersebut, dikutip prfmnews.id dari situs resmi Pemprov Jabar.

Ridwan Kamil menambahkan bahwa Pemprov Jabar berkomitmen untuk terus mendorong pengelolaan sampah berbasis digital sebagai upaya untuk menerapkan konsep ekonomi sirkular.

Baca Juga: Jojo Tulis Tanggal pada Hadiah yang Diberikan Para Penggemar

Melalui kolaborasi dengan Octopus, Pemprov Jabar akan mewujudkan komitmen tersebut sebagai mitra dalam pengelolaan sampah daur ulang, terutama bekas botol plastik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x