Jalan Braga Minim Tempat Sampah, DLHK Janjikan November Tersedia

- 16 November 2021, 07:02 WIB
Jalan Braga Kota Bandung
Jalan Braga Kota Bandung /ASEP YUSUF ANSHORY/PRFM

PRFMNEWS - Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan jalan Braga, kerap mengeluhkan minimnya fasilitas publik, seperti kurangnya tempat sampah di wilayah tersebut. Terlebih jika akhir pekan tiba, tak jarang ditemukan sampah berserakan di sekitaran Jalan Braga.

Camat Sumur Bandung Willy Yudia Laksana mengatakan, pihaknya sudah meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung untuk memfasilitasi pengadaan tempat sampah di area tersebut.

"Kami mohon Dinas Lingkungan Hidup DLHK bisa memfasilitasi atas dasar kebutuhan para wisatawan," tegas Willy saat ditemui di Jalan Braga, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Berikan Hadiah untuk Para Atlet, Ini Ucapan Terima Kasih Mereka untuk Badminton Lovers Indonesia

Willy menjelaskan, jika berbicara aspek kewilayahan dan berbicara history Braga termasuk destinasi wisata yang luar biasa. Bahkan, setiap weekend menjadi pusat kunjungan para wisatawan, baik domestik mau pun mancanegara.

"Memang salah satu yang dikeluhkan para wisatawan itu ketersediaan sarana tempat sampah. Karena ini tujuan wisata, otomatis selayaknya harus disiapkan sarana dan prasarana persampahan untuk mengakomodir kebutuhan dari pada wisatawan tersebut," tambahnya.

Willy menuturkan bahwa saat ini sudah berkoordinasi dengan petugas DLHK yang ada di lapangan. Namun karena keterbatasan, permintaan tersebut belum bisa terealisasikan.

"Kalau berbicara penampungan sampah memang di beberapa sudut sudah kita siapkan. Walaupun seperti itu kelihatan belum mencukupi, karena mobilisasi dari para wisatawan yang cukup luar biasa, apalagi di area Braga dan sekitarnya, otomatis paling tidak di sepanjang area paling tidak ada tempat sampah yang bisa mengakomodir," jelasnya.

Baca Juga: Santri Main ke Mall, Inilah Refleks Anak Pesantren Jika Berpapasan dengan Orang Lain

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x