Antisipasi Sampah Menumpuk, Ketua DPRD Minta Pemkot Siapkan Lahan TPA Darurat

- 15 November 2021, 08:49 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan memimpin Rapat Badan Anggaran terkait RKUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 Bidang Belanja, secara virtual, Jumat 6 Agustus 2021
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan memimpin Rapat Badan Anggaran terkait RKUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 Bidang Belanja, secara virtual, Jumat 6 Agustus 2021 /DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk segera mempersiapkan Tempat Pembuangan akhir (TPA) Darurat agar persoalan tumpukan sampah yang dikeluhkan masyarakat dapat tertangani dan Kota Bandung tidak menjadi lautan sampah.

Hal ini Tedy sampaikan terkait kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang tidak bisa beroperasi penuh karena ada permasalahan teknis yang berakibat pada tumpukan sampah di Kota Bandung.

Bahkan, Kang Tedy -sapaan akrabnya- meminta permasalahan ini dapat dikerjasamakan dengan pemerintah daerah lain di wilayah Bandung Raya.

Baca Juga: Negara Tetangga Alami Lonjakan Kasus, IDI Jabar Minta Semua Waspada Cegah Gelombang 3 Covid-19 di Indonesia

"Pemkot harus segera mempersiapkan Tempat Pembuangan Akhir darurat sebagai antisipasi kondisi TPA Sarimukti. Pemkot bisa bekerjasama dengan kota kabupaten sekitar Bandung Raya," kata Kang Tedy, Minggu, 14 Desember 2021.

Selain membangun TPA Darurat, Kang Tedy berharap Pemerintah Kota Bandung dan masyarakat dapat memaksimalkan program Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah (Kang PisMan).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, bila program Kang PisMan dimaksimalkan akan menjadi momentum percepatan penanganan persoalan sampah di Kota Bandung.

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Cibaduyut Bandung Pada Dini Hari Tadi

Baca Juga: Mengaspal di Mandalika, Jokowi Gunakan Outfit Karya Anak Bangsa

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x