Bikin Ngakak, Cara Vaksin Covid-19 Door to Door Ala Nakes di Cianjur Ini Sungguh Langka: Hayu Vaksin Mak!

- 14 November 2021, 18:25 WIB
Sweeping vaksinator secara door to door di Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, demi menyasar masyarakat belum disuntik vaksin Covid-19
Sweeping vaksinator secara door to door di Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, demi menyasar masyarakat belum disuntik vaksin Covid-19 /Instagram @kecamatan_cugenang

PRFMNEWS - Beragam cara dilakukan tenaga kesehatan (nakes) untuk membujuk warga agar mau divaksin Covid-19, termasuk dengan cara door to door atau keliling datangi langsung rumah mereka.

Seperti yang dilakukan sejumlah nakes bidan yang ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang menerapkan cara door to door sambil berteriak ala pedagang keliling.

Aksi langka nakes membujuk warga untuk divaksinasi Covid-19 dengan cara door to door ini tampak dalam unggahan video di akun Instagram @kesehatan_cugenang pada Jumat 12 November 2021.

Tampak dalam video tersebut, dua orang nakes yang salah satunya merekam kejadian itu sedang berjalan menyusuri gang di antara tembok rumah-rumah warga sambil membawa peralatan vaksinasi.

Baca Juga: Official Broadcast Indonesia Badminton Festival Telah Dirilis, Bisa Kalian Tonton di Sini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KECAMATAN CUGENANG (@kecamatan_cugenang)

 

Uniknya, sambil berjalan mereka berteriak menawarkan vaksinasi Covid-19 mirip cara pedagang keliling saat sedang menawarkan dagangannya.

"Vaksin..vaksin..Akang Teteh Bapak Ibu, mangga (silakan) vaksin... barade (mau) vaksin...Mak..vaksin Mak..kaluar (keluar) mak..," teriak seorang nakes tersebut sambil berjalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x