Yes! Vaksin Covid-19 Sudah Boleh untuk Anak 6-11 Tahun

- 1 November 2021, 19:50 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 buatan Sinovac.
Ilustrasi vaksin Covid-19 buatan Sinovac. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/


PRFMNEWS - Badan pengawas obat dan makanan BPOM sepakat telah menyetujui penggunaan vaksin Sinovac, CoronaVac, dan vaksin Covid-19 Bio Farma untuk digunakan pada anak usia 6-11 tahun.

Kabar baik ini diberikan atas hasil persetujuan dan pertimbangan hasil penelitian akan keamanannya.

“Hari ini, kami dapat menyampaikan pengumuman, telah diterbitkannya izin penggunaan vaksin Covid-19, dari vaksin Sinovac, CoronaVac, dan vaksin Covid-19 dari Bio Farma untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” tutur Kepala BPOM Penny Lukito pada saat Konferensi Pers Persetujuan Penggunaan Vaksin Sinovac pada anak, Senin 1 November 2021.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Suntikkan Vaksin Covid-19 kepada Anak Usia 5 hingga 11 Tahun Mulai Tahun Depan

Kepala BPOM menyampaikan bahwa hal ini menyusul pada izin sebelumnya, yaitu diperbolehkannya diberikan pada anak usia 12 sampai 17 tahun.

“Sekarang, penggunaan dari vaksin Sinovac bisa digunakan untuk vaksinasi anak, untuk usia 6 sampai 17 tahun dan tentunya dewasa,” kata Penny.

Ia mengungkapkan, bahwa vaksinasi anak sangat menjadi sesuatu yang urgent, apalagi sekarang pembelajaran tatap muka mulai dilakukan di sekolah.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Suntikkan Vaksin Booster Pada Awal Tahun 2022

"Ini sebabnya kenapa anak-anak harus segera divaksinasi, meskipun saat ini kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan akan tetapi bukan berarti pandemi ini berakhir," jelasnya.

Penny menuturkan kasus trend dari Covid-19 di Indonesia terus menurun, sehingga menjadi kewaspadaan kita semua karena pandemi ini belum berakhir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x