Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bandung Aman, Pemkot Gencarkan Vaksinasi Pada Anak

- 13 Oktober 2021, 09:55 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Ema memastikan hingga saat ini stok vaksin Covid-19 di Kota Bandung dalam kondisi aman.

Bahkan pihaknya optimis hingga bulan Desember vaksinasi dosis kedua bisa selesai, dan tidak ada lagi persoalan stok vaksin, karena jika mulai menipis Dinkes akan segera mengajukan kembali kepada Satgas Covid-19 pusat.

“Dari bu Ahyani itu sekarang kan kita sudah di 88 persen, stok yang tersedia yang disampaikan kepada saya itu sekira 574 ribu vaksin. Dan itu diluar (vaksin) yang usia 12-17. Jadi kalau vaksin sampai saat ini Bu Ahyani melaporkan sampai saat ini kondisinya aman, kita optimis Desember dosis kedua selesai 100 persen,” beber Ema pada Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Atlet PON Asal Kota Bandung yang Pulang dari PON Papua Akan Lakukan Isoman di Dua Tempat ini

Mengenai jangkauan vaksinasi anak dan remaja yang masih dibawah 50 persen, Ema mengatakan akan terus diupayakan berbarengan dengan siswa sekolah. Sebab dirinya merasa yakin target vaksin untuk usia 12-17 tahun itu didominasi siswa sekolah.

“Saya haqqul yaqin itu usia (12-17) siswa sekolah, dan kota Bandung usia itu sebagian besar merupakan siswa sekolah. Kalau ini terakselerasi, pengaruhnya akan besar,” tandas Ema.

Ema menambahkan, pemilihan basis vaksinasi di sekolah bukan tanpa alasan, namun berdasarkan pengalaman vaksinasi bagi tenaga pendidik. Terlebih lagi siswa sekolah punya kecenderungan kompak jika ada acara di sekolah.

Baca Juga: Daerah-daerah ini Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang Imbas Badai Tropis Kompasu

Baca Juga: Aksi Kekerasan Pelajar yang Viral di Kota Bandung Diselesaikan Secara Damai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x