Pulang Dinas Luar Negeri, Ridwan Kamil Bawa ‘Oleh-oleh’ Investasi di Bidang Pendidikan untuk 2 Daerah

- 6 November 2021, 20:07 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah tiba kembali di Tanah Air pada Sabtu siang, 6 November 2021, usai lakukan perjalanan dinasnya ke tiga negara, yaitu Skotlandia, Belanda, dan Uni Emirat Arab.

Ridwan Kamil dan rombongan pun langsung menjalani masa karantina selama tiga hari di salah satu hotel di Jakarta yang ditunjuk oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya @ridwankamil pada Sabtu, 6 November 2021 hari ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut bahwa kepulangan dirinya tersebut membawa “oleh-oleh” investasi di bidang pendidikan berupa rencana pembangunan universitas 4.0 di dua daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Pulang Dinas Luar Negeri, Ridwan Kamil Karantina 3 Hari

“Siang tadi sudah mendarat selamat di Tanah Air. Banyak bawa oleh-oleh investasi dan rencana pendirian 2 universitas 4.0 di Bogor dan Subang,” tulis Kang Emil dalam unggahan di fitur Reels Instagram-nya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti total investasi yang akan diperoleh Jawa Barat dan kejelasan waktu kapan pembangunan dua universitas itu akan mulai dilakukan.

Diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil melakukan perjalanan dinas ke beberapa kota mancanegara yakni Glasgow, Skotlandia; Amsterdam, Belanda; dan Dubai, Uni Emirat Arab. Perjalanan dinasnya tersebut dilakukan mulai 29 Oktober – 4 November 2021.

Baca Juga: Indonesia Segel Gelar Juara Ganda Putra di Hylo Open 2021

Di masing-masing kota mancanegara tersebut, pria 50 tahun itu melakukan kegiatan yang berbeda-beda. Di Glasgow, Skotlandia, Kang Emil menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim 26 (COP 26) pada 2 November 2021.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x