Pulang Dinas Luar Negeri, Ridwan Kamil Karantina 3 Hari

- 6 November 2021, 18:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /dok Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjalani masa karantina sepulang dari perjalanan dinasnya ke tiga negara, yaitu Skotlandia, Belanda, dan Uni Emirat Arab.

Ridwan Kamil dan rombongan menjalani masa karantina selama tiga hari di salah satu hotel yang ditunjuk oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Dewi Sartika, yang prfmnews.id lansir dari situs Antara pada 6 November 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dampingi Jokowi di Skotlandia dan Akan Bicara Tentang Penanganan Revitalisasi Citarum

"Kita mengikuti aturan pusat di mana setiap warga negara yang baru pulang melakukan perjalanan luar negeri, wajib karantina 3x24 jam di tempat yang dirujuk oleh Satgas Nasional," kata Dewi Sartika.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan rombongan sesaat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, juga telah mengikuti sejumlah prosedur, salah satunya menjalani tes swab.

Suami dari Atalia Praratya Kamil ITU dan rombongan nantinya juga akan jalani tes serupa sebelum mengakhiri masa karantina.

Baca Juga: Presentasi Ridwan Kamil Yakinkan Negara Lain untuk Investasi di Jabar, Ribuan Lapangan Kerja Bakal Terbuka

"Begitu juga di akhir masa karantina nanti, Pak Gubernur harus menjalani tes swab untuk memastikan hasil negatif dan boleh melanjutkan pulang ke Jawa Barat untuk kembali menjalankan tugas," ujar Dewi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x