OMAT, Fitur Pikobar untuk Pasien Isoman di Jabar Pinjam Tabung Oksigen

- 22 Agustus 2021, 08:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat kini punya berbagai program dalam Pikobar guna memudahkan masyarakat dalam mendapat penanganan Covid-19.

Untuk itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta semua RT dan RW di Jawa Barat mengawasi dan memperhatikan para warganya yang sedang menajalani isolasi mandiri.

Ia tidak ingin ada warga isoman yang berkeluh kesah karena kesulitan menerima penanganan Covid-19.

Baca Juga: Target Ridwan Kamil, Herd Immunity di Jabar Terbentuk Akhir Tahun

"Tolong RT/RW aktif memonitor, kami tidak mau mendengar ada warga terbengkalai karena kurang atensi. Semangat untuk sembuh harus tinggi dan dukungan pemeritah harus gesit," kata Emil sapaan akrabnya dalam keterangan resmi, Minggu 22 Agustus 2021.

Salah satu program itu adalah OMAT (Oksigen untuk Masyarakat). Melalui Omat, masyarakat bisa dengan simpel dan cepat mendapatkan oksigen ketika membutuhkan, meminjamkan atau mendonasikan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Urusan antar – jemput gratis ditanggung Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: RK: Kolaborasi Vaksinasi Penting untuk Percepat Herd Immunity

OMAT diharapkan mampu menyederhanakan kebutuhan tabung oksigen, mengingat saat ini ada 40 ribu warga Jabar yabg sedang isoman.

OMAT melengkapi program lainnya di Pikobar seperti konsultasi kesehatan jarak jauh (telemedicine) dan bantuan obat serta vitamin gratis.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Jangan Sia-Siakan Pengorbanan Para Pahlawan Kemerdekaan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x