KSP akan Bantu Pengadaan Oksigen di Kabupaten Bandung

- 27 Juli 2021, 19:08 WIB
Ilustrasi tabung oksigen
Ilustrasi tabung oksigen //ekonomi.bisnis.com/

PRFMNEWS - Kantor Staf Presiden (KSP) mengakui akan melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi menyediakan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19.

Hal ini diungkapkan Tenaga Ahli Utama KSP, Abraham Wirotomo usai pihaknya melakukan pemantauan dan menemukan pasokan oksigen di Kabupaten Bandung masih kurang.

"KSP sudah koordinasi dengan Posko Oksigen Jabar untuk mempercepat pengadaan oksigen cair dan tabungnya bagi rumah sakit di wilayah Jawa Barat," ujar Abraham dalam keterangannya, Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: Kebutuhan Oksigen di Jabar Naik 3 Kali Lipat, Pemprov Upayakan Banyak Hal

Ia menuturkan, dari beberapa titik di Kabupaten Bandung yang didatangi, ditemukan pasokan obat terapi Covid-19 terkendali, begitu pun multivitamin dan vaksin. Hanya saja pasokan oksigen kurang dari cukup.

Para pedagang oksigen di Kabupaten Bandung yang ditemui oleh KSP mengatakan bahwa kelangkaan oksigen sudah terjadi dalam 2 minggu terakhir seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Lonjakan harga tabung dan regulator sejak pandemi terjadi dikarenakan jumlah permintaan yang terus meningkat tajam. Isi ulang oksigen per 1 m3 yang seharusnya dijual seharga Rp 35,000 hingga Rp 40,000 bisa dijual hingga dua kali lipat oleh para pedagang.

Baca Juga: RK: Kepala Daerah Harus Melek Digital, Jangan Hanya Anak Buahnya

Namun, keresahan warga yang paling utama adalah kelangkaan oksigen itu sendiri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x