Target Ridwan Kamil, Herd Immunity di Jabar Terbentuk Akhir Tahun

- 21 Agustus 2021, 16:36 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil targetkan herd immunity di Jabar terbentuk akhir tahun 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil targetkan herd immunity di Jabar terbentuk akhir tahun 2021 /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan herd immunity di Jabar harus sudah terbentuk pada akhir tahun 2021 ini.

Target ini menurut Ridwan Kamil dapat tercapai apabila semua pihak bekerja sama mempercepat vaksinasi di Jabar.

Dipaparkan Ridwan Kamil, apabila semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, komunitas, perguruan tinggi, sampai masyarakat, kekebalan kelompok di Jabar dapat terbentuk akhir 2021.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Masih Terima Laporan Penahanan Ijazah Siswa

"Mari tuntaskan bantu rakyat sampai Desember 2021 dengan begitu Januari 2022 harusnya kedaruratan sudah tidak ada, herd immunity sudah terbentuk, kita tinggal beradaptasi dengan kebiasaan baru, sekolah semua dibuka, pariwisata, ekonomi dan lainnya," jelasnya usai meninjau Sentra Vaksinasi Ganesha di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Jumat 20 Agustus 2021

Ridwan Kamil mengharapkan Pemerintah Pusat menjamin suplai vaksin Civud-19 untuk Jabar. Sebab untuk mengejar herd immunity, vaksinasi harus dilakukan kepada 37 juta warga Jabar.

"Jabar provinsi yang risikonya paling besar karena jumlah penduduknya paling banyak, kami masih terus meminta pemerintah pusat untuk menambah vaksin Jabar sesuai proporsinya," ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Belakang Griya Antapani Kota Bandung Berhasil Dipadamkan

Total hingga Desember 2021 Jabar membutuhkan setidaknya 75 juta dosis vaksin karena penyuntikan dilakukan dua kali. Bila dihitung per bulan, maka Jabar harus mempersiapkan 15 juta dosis vaksin yang harus disuplai pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x