RK: Kolaborasi Vaksinasi Penting untuk Percepat Herd Immunity

- 4 Agustus 2021, 09:47 WIB
Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi kolaborasi Pemda KBB dengan Shopee Indonesia di IKEA, Kota Baru Parahyangan, Selasa 3 Agustus 2021
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi kolaborasi Pemda KBB dengan Shopee Indonesia di IKEA, Kota Baru Parahyangan, Selasa 3 Agustus 2021 /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi penting dalam mengakselerasi vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau Kegiatan Pusat Vaksinasi di IKEA, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 3 Agustus 2021. Vaksinasi ini merupakan kolaborasi Pemda Kabupaten Bandung Barat dengan Shoppe Indonesia.

"Keberadaan kegiatan pusat vaksinasi maupun sentra vaksinasi hasil kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak dapat memperluas dan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19," ujar Emil sapaan akrabnya.

Baca Juga: Data Covid-19 Jabar Hari ini: Kesembuhan Tinggi, Kasus Aktif Terus Turun, Kematian Masih Meningkat

Jawa Barat diakuinya menargetkan herd immunity terbentuk pada akhir tahun 2021. Artinya kurang lebih 70 persen masyarakat Jabar sudah divaksin pada Desember mendatang.

Maka dari itu, ia mendorong seluruh Pemda Kabupaten/Kota di Jabar melakukan hal serupa, yakni menggelar kegiatan pusat vaksinasi maupun sentra vaksinasi, untuk memperluas cakupan vaksinasi Covid-19.

"Tentunya partisipasi dari pihak ketiga salah satunya Shopee yang terus membantu Jabar," tuturnya.

Baca Juga: Menkes: Vaksin Dosis Ketiga dari Moderna Hanya untuk Nakes

Kang Emil berharap dengan adanya Kegiatan Pusat Vaksinasi, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat bisa terus meningkat.

“Di Bandung Barat (rata-rata) per harinya sekitar tujuh sampai delapan ribu dosis per hari. Ini akan sangat lama kalau kecepatannya seperti itu. Oleh karena itu, harus ditingkatkan dari tujuh sampai delapan ribu itu ke 24 ribuan. Inilah upaya-upayanya, saya pesan ke Bapak Plt Bupati Bandung Barat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x