Bantuan dari Sumsel, 85,8 Ton Oksigen Cair Disebar ke Seluruh Penjuru Jabar

- 29 Juli 2021, 09:41 WIB
ISO tank pembawa oksigen cair dilepas untuk dikirimkan ke seluruh penjuru Jabar.
ISO tank pembawa oksigen cair dilepas untuk dikirimkan ke seluruh penjuru Jabar. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Pemprov Jabar melepas empat tanki oksigen cair ke seluruh penjuru daerah Jawa Barat guna memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit dan pasien isoman Covid-19.

Empat ISO tank oksigen cair dengan total volume 85,8 ton itu dapat dikonversi jadi sekitar 10 ribu tabung oksigen ukuran 50 kilogram.

"Dikirim ke seluruh penjuru mata angin termasuk 20 persen dari oksigen yang datang dibagi dua ada yang ke rumah sakit dan rumah-rumah warga," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pelepasan empat ISO tank oksigen cair di Gedung Sate, Rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga: Kebutuhan Oksigen di Jabar Naik 3 Kali Lipat, Pemprov Upayakan Banyak Hal

Oksigen cair tersebut adalah bantuan CSR PT Sinarmas Group Sumatera Selatan. Emil, sapaan akrabnya berterima kasih kepada Pemda Provinsi Sumsel dan mitra perusahaannya yang telah memberikan bantuan kemanusiaan ke Jabar.

Emil menuturkan, dalam menangani pandemi Covid-19 khususnya pemenuhan kebutuhan oksigen perlu kolaborasi dengan semua pihak termasuk korporasi. Kerja sama ini terealisasi berkat komunikasi dan hubungan baik yang kemudian ditindak lanjuti secara teknis oleh Posko Oksigen Jabar.

Tak hanya dari Sumsel, saat ini Jabar sedang menunggu empat iso tank lagi dari Kalimantan Timur.

Baca Juga: KSP akan Bantu Pengadaan Oksigen di Kabupaten Bandung

"Pemenuhan oksigen Jabar dari lintas provinsi kita sedang menunggu juga kedatangan dari Kaltim," sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yang tersambung melalui virtual mengungkapkan, kebutuhan oksigen warga Jabar lebih besar dibanding daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X