Dedi Mulyadi Marah Besar, Ada Perusahaan Bakal Babat Hutan Bambu

- 12 Agustus 2021, 15:03 WIB
Dedi Mulyadi melihat langsung hutan bambu di kawasan Sukasari, Kabupaten Purwakarta yang dikabarkan bakal dibabat dan dijadikan sebagai kebun pisang
Dedi Mulyadi melihat langsung hutan bambu di kawasan Sukasari, Kabupaten Purwakarta yang dikabarkan bakal dibabat dan dijadikan sebagai kebun pisang /Tangkapan Layar YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel.

PRFMNEWS - Dedi Mulyadi marah besar tatkala mengetahui ada sebuah perusahaan yang berencana membabat hutan bambu di kawasan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut informasi yang diterima Dedi Mulyadi dari warga setempat, perusahaan tersebut bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) berencana membabat hutan bambu di Sukasari dan dijadikan sebagai perkebunan pisang.

Anggota DPR RI tersebut tak kuasa menahan emosi dan kemudian ngamuk saat mengetahui hutan bambu di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta akan dibabat dan diubah menjadi perkebunan pisang.

Baca Juga: Roket Satelit Observasi Citra Bumi India Gagal Luncur

Awalnya Dedi mendapat laporan dari warga yang datang ke rumahnya.

Warga yang merupakan petani penggarap lahan Perhutani di kawasan Sukasari mengadu karena hutan bambu yang sudah ada sejak puluhan tahun akan diganti menjadi kebun pisang.

Bahkan menurut warga setempat, beberapa hektare bambu sudah ditebang.

Menurut Warga ada perusahaan dan LMDH yang mengaku telah mengantongi izin perhutanan sosial untuk melakukan penanaman pisang di sana.

Mereka berdalih pisang lebih menguntungkan dibanding dengan bambu yang saat ini ada.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x