HUT ke-75 RI, Dedi Mulyadi: Kedaulatan untuk Mengelola Sumber Daya Alam

- 17 Agustus 2020, 20:41 WIB
WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengantarkan langsung bantuan makanan untuk warga korban banjir di Desa Karang Linggar, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Kamis (27/2/2020).
WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengantarkan langsung bantuan makanan untuk warga korban banjir di Desa Karang Linggar, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Kamis (27/2/2020). /ISTIMEWA



PRFMNEWS
– Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) genap berusia 75 Tahun pada Senin 17 Agustus 2020. Semua elemen bangsa Indonesia larut dalam suka cita dan memanjatkan harapan-harapan mulia dalam HUT ke-75 RI itu, tak terkecuali Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi.

Dalam kesempatan wawancara bersama Radio PRFM 107.5 News Channel, Dedi Mulyadi berharap Indonesia bisa berdaulat dalam pengelolaan sumber daya alam. Ia menekankan, kedaulatan untuk mengelola sumber daya alam sangat penting untuk anak-anak masa kini sebagai bekal ketahanan Indonesia di masa depan.

“Kemerdekaan sesungguhnya adalah kita punya kedaulatan untuk mengelola sumber alam secara baik. Harus ada sesuatu yang baik diwariskan kepada generasi penerus. Kekuatan Indonesia pada saat ini yang kuat diterpa pandemi Covid-19, harus dipertahankan hingga tahun-tahun mendatang,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Mobil Kijang Halangi Laju Ambulans Hingga Menyebabkan Pasien Meninggal

Menurut Dedi, generasi muda saat ini sangat rentan dan dikhawatirkan tak berminat untuk mengelola sumber daya alam. Padahal, lanjut dia, sektor pengelolaan sumber daya alam seperti pertanian merupakan salah satu sektor yang paling kuat saat diterpa krisis ekonomi.

“Sektor yang paling kuat saat diterpa krisis seperti pandemi ini malah pertanian. Orang-orang di sektor pertanian tetap bertahan dan menjadi penopang Indonesia pada hari ini,” ucapnya.

Untuk itu, Dedi berharap Pemerintah Indonesia semakin getol mengedukasi generasi muda untuk mengelola sumber daya alam dengan cara-cara baik sehingga meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Ajarkan agar jangan lakukan eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan dan menyampingkan generasi masa depan. Punya tanah jangan dijual, punya sungai jangan dicemari, punya gunung jangan digunduli, punya laut jangan jual pasirnya,” tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x