Peringati HUT ke-75 RI di Tengah Pandemi, Aher: Pengalaman Berharga Bagi Generasi Saat Ini

- 17 Agustus 2020, 16:08 WIB
MANTAN Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.*
MANTAN Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.* /



PRFMNEWS
– Gubenur Jawa Barat ke-13 Ahmad Heryawan menilai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020 merupakan peristiwa langka bagi generasi saat ini.

Sebab menurut tokoh Jawa Barat yang akrab disapa Aher tersebut, merayakan hari kemerdekaan di tengan pandemi Covid-19 menjadi pengalaman berharga bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada saat ini.

“Ini tentu pengalaman dan pelajaran luar biasa berharga bagi generasi saat ini. Sesuatu yang boleh jadi tidak dialami oleh generasi sebelum kita dan generasi yang akan datang,” katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Libur Panjang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 498.845 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Aher mengatakan, memperingati HUT ke-75 RI di tengah pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan cara paling sederhana, yakni evaluasi diri.

Dalam situasi pandemi seperti saat ini, Gubernur Jawa Barat periode 2008 – 2018 tersebut mengharapkan bangsa Indonesia untuk lebih banyak bersyukur atas nikmat dan cobaan dari tuhan.

“Bentuk perayaan yang bisa kita lakukan adalah perbanyak evaluasi dan syukuran. Syukuran yang dimaksud adalah kita bisa menikmati HUT ke-75 RI dan pada saat bersamaan ada pandemi Covid-19. Kita harus evaluasi diri, bahwa sehebat dan sekuat apapun manusia, masih ada kekuatan yang maha kuasa,” ucapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah