Ucapkan Selamat HUT ke-75 RI, Pakistan Bangga Ratusan Tentaranya Ikut Berjuang Bersama Indonesia

- 17 Agustus 2020, 15:17 WIB
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /BUDI SATRIA/PRFM



PRFMNEWS
– Pemerintah beserta rakyat Pakistan menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah dan bangsa Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Kuasa Usaha Ad Interim (Charge d 'Affaires) Pakistan di Indonesia Sajjad Haider Khan bertepatan dengan HUT ke-75 RI, Senin 17 Agustus 2020.

"Atas nama rakyat dan pemerintah Pakistan, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam rangka HUT RI ke-75 kemerdekaan Indonesia," ucapnya seperti dilansir PRMNews.id dari ANTARA.

 

Baca Juga: Ini Perbedaan Uang Peringatan Kemerdekaan Pecahan Rp75.000 dan Uang Biasa

Menurut Sajjad, Pakistan sangat bangga dengan fakta bahwa sekitar 600 tentara Muslim di Pakistan saat ini, mengambil bagian dalam revolusi tahun 1945 bersama saudara-saudara Indonesia, menuju Kemerdekaan.

Sementara sekitar 500 dari tentara ini menyerahkan nyawa mereka dan dikuburkan di tanah Indonesia, beberapa keluarga masih tinggal di berbagai daerah di Indonesia sebagai warga negara Indonesia.

"Kedua negara kita menikmati hubungan yang mengakar, bersahabat dan persaudaraan berdasarkan sejarah bersama, budaya dan kesamaan agama kita serta aspirasi untuk perdamaian dan stabilitas global. Pertukaran kunjungan tingkat tinggi telah menjadi ciri rutin hubungan kita. Presiden Indonesia Joko Widodo ke Pakistan pada Januari 2018. Sejumlah delegasi parlemen, delegasi pertahanan, pejabat pemerintah lainnya, dan pengusaha juga sering berinteraksi,” kata Sajjad.

Baca Juga: Dadang Naser Minta Warga Tetap Produktif dan Berkolaborasi untuk Perangi Covid-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x