HUT RI di Tengah Pandemi, DPRD Kota Bandung: Mari Kita Galang Solidaritas Lawan Covid-19

- 17 Agustus 2020, 09:53 WIB
Unsur Forkopimda Kota Bandung berfoto bersama di Balai Kota Bandung seusai upacara peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Unsur Forkopimda Kota Bandung berfoto bersama di Balai Kota Bandung seusai upacara peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Pada hari ini, Senin 17 Agustus 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di Plaza Balai Kota Bandung dengan tamu undangan dan peserta yang terbatas. Salah seorang tamu yang datang pada upacara kali ini adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Teddy mengungkapkan jika upacara peringatan detik-detik proklamasi ini patut disyukuri banyak pihak. Pasalnya, meski di tengah pandemi covid-19, upacara tahunan untuk mengenang jasa para pahlawan ini tetap bisa dilakukan.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, walaupun dalam kondisi pandemi kita bisa melakukan upacara peringatan HUT RI ini di Balai Kota walaupun dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkap Teddy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Begini Cara Dapatkan Uang Koleksi Baru Pecahan Rp75.000 yang Dikenalkan 17 Agustus 2020

Di momen bersejarah ini, Teddy mengajak masyarakat untuk mengingat dan meniru semangat para pejuang yang berupaya keras bahu-membahu memerdekakan Indonesia dari jajahan.

Menurut Teddy, semangat para pejuang tersebut harus diadopsi oleh Warga Bandung untuk berkolaborasi dan saling memberikan energi positif untuk memajukan Kota Bandung dan juga membebaskan kota Bandung dari Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Ajak Warga Sikap Sempurna dan Hormat kepada Bendera Merah Putih pada Pukul 10.17 WIB

"Mudah-mudahan ini juga mengahadirkan spirit atau semangat bagi warga kota Bandung untuk sama-sama membangun kebersamaan dan melakukan berbagai kolaborasi positif sehingga kita bisa melawan Covid-19," jelasnya.

Setiap peringatan HUT Kemerdekaan warga kerap menggelar berbagai acara yang meriah. Namun di tengah pandemi covid-19, warga diimbau untuk tidak menggelar acara yang mengundang banyak orang sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x