Jokowi Ajak Warga Sikap Sempurna dan Hormat kepada Bendera Merah Putih pada Pukul 10.17 WIB

- 17 Agustus 2020, 07:52 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Kabinet

PRFMNEWS - Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka upacara detik-detik proklamasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di istana negara dihadiri oleh tamu yang terbatas. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Meski begitu, Presiden Joko Widodo melalui instagramnya @jokowi menyebutkan,jika warga Indonesia tetap bisa menyaksikan secara langsung bagaimana pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi melalui berbagai media. Jokowi menyebutkan, selain bisa menyaksikan melalui layar kaca televisi, warga pun bisa memanfaatkan tayangan streaming.

Baca Juga: Sevilla Lolos ke Final Liga Europa 2020 Usai Kalahkan Manchester United Dini Hari Tadi

"Anda dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera dan beragam keramaian 17an secara virtual di beranda YouTube dan melalui tayangan langsung seluruh TV nasional, besok (hari ini) di Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2020," tulis Jokowi dalam keterangan video yang dia unggah di instagram @jokowi, Minggu 16 Agustus 2020.

Tak hanya itu, Jokowi pun mengajak warga Indonesia untuk memperingati detik-detik proklamasi dengan cara mengambil sikap sempurna an memberikan pengehormatan kepada bendera merah putih tepat di pukul 10.17 WIB.

Baca Juga: Pelaku Event Bandung Susun Protokol Kesehatan Konser Musik yang Ketat

"Tepat pukul 10.17 WIB, mari serentak mengambil sikap sempurna dan memberi penghormatan kepada sang saka merah putih," tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x