Pemkab Bandung Tetap Selenggarakan Upacara HUT RI dengan Protokol Kesehatan

- 15 Agustus 2020, 13:12 WIB
Ilustrasi bendera Indonesia.*
Ilustrasi bendera Indonesia.* /Pixabay/ANDREAS_DANANG_A/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tetap akan menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (HUT RI) tingkat Kabupaten Bandung tahun 2020 di Lapangan Upakarti, Soreang, pada 17 Agustus mendatang. Dalam pelaksanaannya, Pemkab Bandung akan menyelenggarakannya secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk pelaksanaan upacara itu pada hari Senin (17/8/2020) pukul 07.00 WIB, upacar pengibaran bendera tingkat kabupaten bertempat di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung. Peserta upacara terdiri dari pasukan 20 orang, undangan hanya mengundang Forkopimda dan ketua MUI, itu kurang lebih undangan VVIP 15 orang. Padauan suara 24 orang," ujar Kepala Bagian Humas Kabupaten Bandung, Dian Wardiana saat on air di PRFM, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: Meski di Tengah Pandemi, Kemendikbud Tetap Imbau Orang Tua Masukkan Anaknya ke PAUD

Selain peserta yang hadir, upacara nanti juga akan diikuti secara virtual oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat Kabupaten Bandung, kecamatan, dan desa.

Sebelum pelaksanaan upacara, lanjut Dian, Lapangan Upakarti akan terlebih dahulu disemprot oleh disinfektan. Selain itu, akan disediakan hand sanitizer dan peserta upacara diwajibkan memakai masker.

Untuk pengibar bendera, akan terdiri dari 8 orang yang terbagi ke dalam dua regu. Masing-masing regu akan menjadi tim pengibar di upacara pengibaran dan penurunan bendera.

Baca Juga: Pemprov Jabar Perpanjang Masa Penutupan Gedung Sate

Bagi warga yang hendak menyaksikan jalannya upacara pengibaran bendera tingkat Kabupaten Bandung, Dian mengatakan, bisa menyaksikan melalui streaming di akun Instagram Pemkab Bandung.

"Warga yang tidak bisa menonton langsung bisa via streaming yang akan kita lakukan. Hal itu dalam rangka tetap meminimalisir penyabaran virus corona pada saat sekarang ini," jelasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x