Tahun Ini Hanya Ada 8 Anggota Paskibraka yang Bertugas Pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

- 13 Agustus 2020, 18:45 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengukuhkan Paskibrakan yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2020 mendatang. Tahun ini hanya ada 8 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.
Presiden Joko Widodo saat mengukuhkan Paskibrakan yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2020 mendatang. Tahun ini hanya ada 8 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera. /HUMAS/RAHMAT/SEKRETARIAT KABINET

PRFMNEWS - Jelang upacara peringatan kemerdekaan ke-75 RI, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Pengukuhan ini dilakukan Presiden di Istana Negara, Kamis 13 Agustus 2020.

Ada yang berbeda pada upacara peringatan kemerdekaan tahun ini. Biasanya jumlah Paskibraka yang bertugas mencapai puluhan. Namun di tahun ini, hanya ada 8 orang saja.

Melalui akun instagramnya @jokowi, Presiden menyebutkan jika 8 orang yang akan bertugas sebagai Paskibrakan pada upacara 17 Agustus nanti berasal dari 8 provinsi yang berbeda.

Baca Juga: Masker Medis Hasil Daur Ulang dan Hasil Penimbunan Dimusnahkan

"Jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, hanya delapan orang dari delapan provinsi sahaja," kata @jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Selain itu, biasanya pasukan Paskibra yang bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan berbeda. Namun kali ini 8 orang tersebut akan bertugas dua kali yakni pada pengibaran dan penurunan bendera.

Baca Juga: Luhut Yakin di Indonesia Tak Akan Ada Gelombang Dua Penyebaran Covid-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x