Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Istana Negara Bakal Digelar Secara Virtual

- 15 Agustus 2020, 19:39 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengukuhkan Paskibrakan yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2020 mendatang. Tahun ini hanya ada 8 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.
Presiden Joko Widodo saat mengukuhkan Paskibrakan yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2020 mendatang. Tahun ini hanya ada 8 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera. /HUMAS/RAHMAT/SEKRETARIAT KABINET

PRFMNEWS - Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Istana Negara pada 17 Agustus 2020 bakal digelar secara virtual.

Upacara di Istana hanya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri, dan beberapa menteri saja.

Sementara pejabat lain seperti kepala daerah, dan tamu undangan dari negara sahabat dapat mengikuti upacara secara virtual. Peserta upacara HUT RI ke-75 ini diwajibkan mengenakan pakaian adat nusantara.

Baca Juga: Jembatan Baru Diresmikan, Kini Warga Cibitung Sukabumi Tidak Lagi Harus Memutar Jalan

Juru Bicara Presiden RI, Fajroel Rachman mengatakan, upacara secara virtual ini akan diikuti oleh 17.845 peserta.

Peserta terdiri dari pejabat, hingga masyarakat yang sebelumnya mendaftar untuk mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual.

"17.845 orang itu bersama dengan Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri upacara virtual," kata Fajroel saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions Manchester City vs Lyon

Sebelumnya pemerintah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara virtual melalui webinar di website www.pandangistana.setneg.go.id. Pemerintah menyediakan kuota sebanyak 17.845 peserta.

Hingga hari ini kata Fajroel, kuota tersebut sudah habis. Dia pun menyampaikan permohonaan maaf kepada masyarakat yang tidak bisa mendaftar.

"Saya minta maaf jika anda masuk website untuk daftar, karena sudah penuh," katanya.

Namun tak usah khawatir karena seluruh masyarakat bisa mengikuti gelaran upacara HUT RI dari televisi maupun streaming Youtube.

"Kalau mau mengikuti secara streaming juga bisa," katanya.

Baca Juga: Lewat Media Sosial, Geoffrey Castillion Isyaratkan Kembali ke Bandung dalam Waktu Dekat

Lebih lanjut dia meminta masyarakat untuk sejenak menghentikan kegiatan dan mengambil sikap sempurna pada saat upacara penaikan bendera peringatan HUT RI, Senin 17 Agustus 2020.

"Saya mengajak untuk mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan pada pukul 10.17 WIB, dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati peringatan kemerdekaan," ajaknya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x