Meriahkan HUT ke-75 RI, Warga Bentangkan Bendera Sepanjang 100 Meter di Eks Jembatan KA Sadu

- 17 Agustus 2020, 11:54 WIB
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020.
Bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dipasang di eks Jembatan KA Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Bendera merah putih sepanjang 100 meter dibentangkan di eks jembatan KA Sadu, Soreang Kabupaten Bandung, Senin 17 Agustus 2020. Pemasangan bendara ini dilakukan sebagai salah satu cara memperingati HUT ke-75 RI.

Salah seorang penggagas pemasangan bendera di eks Jembatan KA Sadu, Faisal mengatakan, bendera yang memiliki panjang 100 meter dan lebar 6 meter ini dipasang oleh warga setempat yang dibantu oleh santri dari salah satu pesantren yang tak jauh dari lokasi.

Baca Juga: Jalan Merdeka Kota Bandung Mendadak Hening Pada Pukul 10.17 WIB

"Ini melibatkan warga sekitar dan anak-anak pesantren di daerah sini," kata Faisal.

Dia mengatakan, pemasangan bendera ini dilakukan untuk meningkatkan nasionalisme warga setempat.

Baca Juga: Gun Gun Gunawan Sebut Pencalonan Dirinya dengan Dina Lorenza Hasil Komunikasi DPP PKS dan Demokrat

Rencananya bendera ini akan dipasang hingga beberapa hari ke depan hingga rangkaian acara peringatan HUT ke-75 RI selesai.

"Banyak yang bersukacita karena dilibatkan dalam pengibaran bendera ini, dan mudah-mudahan bisa meningkatkan nasionalisme," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x